Sinergi Institute

PT TRIDAYA SINERGI INDONESIA

 

 

 

 

 

 

 

Sebagai salah satu langkah strategic perusahaan dalam melakukan integrasi Visi dan Misi diseluruh komponen kemitraan Tridaya Sinergi. PT Tridaya Sinergi Indonesia mendirikan suatu institusi pembelajaran yang memiliki fokus pada :

  1. Pemahaman Mitra TSI terhadap 3(Tiga) Aspek Utama dan penting yaitu :  Perusahaan, Produk & Marketing Plan.
  2. Memberikan keyakinan kepada Mitra TSI atas apa yang dipahaminya dengan indikator dapat membagikan pengetahuan dan pemahaman dalam group & teamnya.
  3. Mempraktikannya dan mencapai apa yang menjadi Visi dan Misinya dalam bergabung dan menjalankan bisnis di TSI.
  4. Menjadi versi terbaik dirinya yang dapat mempersembahkan pembuktian dalam bentuk prestasi dan  memberikan pengaruh kepada mitra dalam groupnya maupun mitra TSI keseluruhan.

 

Kami menamakan insitusi ini SINERGI INSTITUTE, dengan kompetensi yang kami miliki untuk memberikan dukungan dan fasilitas kepada mitra TSI melalui serangkaian program – program pembelajaran yang akan disampaikan dengan cara :

 

1. Training  

Tujuan dari sebuah pelatihan (training) adalah tercapainya keyakinan atas pemahaman materi yang diberikan dalam sesi training, dan dengan keyakinannya, peserta training mampu mempraktikan apa yang dipahaminya. Pelatihan kami rancang dengan menggunakan ruangan yang dilengkapi perangkat multimedia dan dihantarkan oleh trainer yang menguasai materi.

 

2. Coaching

Coaching adalah sebuah sesi yang berbentuk kerjasama yang setara antara coach (Coach TSI) dengan mitra TSI (coachee) dalam menstimulasi pikiran dan proses yang kreatif dari mereka, sehingga dapat menginspirasi mereka untuk memaksimalkan potensi, baik dalam kehidupan pribadi maupun dalam karier profesionalnya. Lebih jauh, sebetulnya coaching dapat digunakan untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi oleh seorang Distributor untuk kemudian dicari alternatif pemecahannya. Coaching juga dapat dimanfaatkan untuk mengenali potensi seorang Distributor agar dapat diberdayakan secara maksimal sehingga performanya semakin meningkat.
Sesi Coaching dapat dilakukan kapan saja dimana saja, sepanjang Coach TSI dan Mitra TSI bersepakat untuk menentukan waktu dan tempatnya, pastikan mitra TSI mendapatkan coaching session bersama seorang Coach TSI yang telah tersertifikasi COACHING MASTERY OF TSI dan telah terdaftar di web ini.

 

3. Sharing Vision

Sharing Vision adalah  sebuah sesi penyampaian testimony seorang Distributor yang telah mencapai posisi puncak, dari sesi ini diharapkan setiap peserta dapat melihat gambaran kedepan bagaimana menjalankan bisnis di TSI dengan mengambil hal – hal yang baik dari nara sumber dan mempersiapkan solusi atas setiap masalah dan tantangan yang pernah dihadapi oleh  narasumber.
Sesi Sharing Vision akan disampaikan di setiap pertemuan atau pelatihan mitra TSI.

 

Adapun program – program Training  yang kami selenggarakan adalah sebagai berikut :

 

1. Distributor Training [ DT ]

Setiap Distributor yang telah bergabung di TSI, perlu mengikuti pelatihan ini sebagai salah satu upaya dalam membangun pemahaman dan keyakinan terhadap bisnis yang dijalankan. Dan dengan pemahaman yang dimiliki maka seorang Distributor TSI memiliki kepercayaan diri untuk dapat meningkatkan dan terus menyebarkan manfaat bisnis TSI sehingga Distributor dapat lebih efektif dan efisien dalam mencapai target – target yang telah ditetapkan.
Pelatihan Dan Sertifikasi  diselenggarakan hanya  oleh perusahaan melalui Sinergi Institute. 
Pelatihan diselenggarakan selama 5 Jam dalam 1 hari dengan materi : Produk, Perusahaan, Marketing Plan dan Sharing Vision ( Dari President Directors MP.14 )

 

2. Stockiest Training  [ ST ]

Dalam menjalankan bisnisnya, seorang Distributor juga banyak yang memiliki Stockiest yang dalam pengoperasiannya acapkali menguras waktu tenaga, terutama diakhir bulan, bagaimana menjalankan Stokis?  Prinsip – prinsip apa saja agar dalam menjalankan tugas sebagai seorang pimpinan stokis dapat berjalan efektif dan efisien ? . dalam pelatihan yang berlangsung satu hari penuh, setiap pimpinan atau operator Stokis akan diberikan dalam bentuk simulasi langsung menjalankan aplikasi stokis, dan mendapat mentoring langsung mengenai bagaimana mengatur dan mengelola stokis.

 

3. Train for Trainers  [ TFT ]

Dengan tersebarnya mitra TSI diseluruh nusantara yang merupakan negeri kepulauan, tentu saja terselenggaranya pelatihan yang terstandar sangat diperlukan sumber daya mitra yang memiliki kompetensi dalam menghantarkan materi pelatihan yang bukan hanya menguasai materi (Konten) saja, namun bagaimana menhantarkan materi tersebut sehingga peserta pelatihan dapat dengan mudah memahami apa yang disampaikan oleh pelatih (trainer).
Sinergi Institute mengajak serta mitra TSI yang memiliki kemampuan untuk menantang dirinya sendiri untuk menerobos hambatan – hambatan dalam dirinya , untuk dapat menjadi versi terbaik dari dirinya, dan dapat dengan percaya diri untuk membantu mitra lainya melalui bentuk pelatihan (sebagai pelatih/trainer) dalam hal ini.
Pelatihan TFT ini diselenggarakan khusus bagi mitra TSI yang telah memenuhi kualifikasi minimum seorang Senior Manager dari karir path MP.14 
Pelatihan diselenggarakan selama 2 hari , dengan materi : Konteks, Kontent dan Delivery, peserta diharapkan siap untuk langsung terjun ditengah mitra – mitra tsi untuk Berbagi Bersinergi.

 

4. Coaching Mastery TSI  [ CMT ]

Pelatihan CMT sama halnya dengan TFT , namun materi tidak lagi kepada konteks, konten, dan delivery, namun penguasaan atas teknik coaching. Peserta CMT wajib memiliki sertifikasi TFI terlebih dahulu.
Ada 3 hal yang perlu dipelajari peserta terkait pengertian coaching dan teknik implementasinya.

  1. Coaching bisa digambarkan sebagai sebuah kemitraan atau partnering. Proses coaching didasarkan pada hubungan yang setara antara coach dan coachee, dimana keduanya saling menjaga netralisasi hubungan dan menghargai satu sama lain. Ini berarti coach tidak berada pada posisi atau otoritas yang lebih tinggi dari coachee.
  2. Coaching adalah menstimulasi pikiran. Menstimulasi di sini berarti coach perlu menggunakan seluruh kompetensinya dalam membuat coachee menemukan jawaban dan solusi dari pikirannya sendiri melalui pertanyaan yang tepat dan inspiratif. Ingat bahwa menstimulasi berbeda dengan menginstruksi, memerintahkan atau mengarahkan.
  3. Terciptanya proses kreatif melalui coaching. Seorang coach yang baik akan membantu coachee menemukan solusi dari permasalahannya dengan ide-ide kreatif yang memungkinkannya menciptakan prestasi yang lebih besar dalam pekerjaan maupun kehidupan. Jawaban tersebut muncul atas inisiatif coachee sendiri, sehingga akan muncul komitmen dan tanggung jawab yang tinggi terhadap keputusan yang sudah mereka ambil.

 

5. Sharing Vision

Puncak dari sebuah pencapaian seorang distributor adalah mencapai puncak prestasi di tangga karir TSI , menjadi seorang director atau bahkan president director di TSI memerlukan bukan hanya pemenuhan syarat kuantitatif namun lebih dari itu, sebagai seorang leaders, perlu mampu membagikan kisah inspirasinya kepada mitra lainnya, sehingga semangat Berbagi Bersinergi akan lebih bermakna lagi.
Untuk memiliki materi Sharing Vision, Sinergi Institute, mengajak mitra TSI untuk mempersiapkan Materi yang disesuaikan dengan keberadaan dirinya, kisah hidupnya yang akan menjadi modul dan bahan presentasi, namun modul seperti apa dan bagaimana teknik penyampaian presentasi Sharing Vision yang baik? Di mentorin Sharing Vision ini, mitra TSI akan mendapatkan bimbingan langsung menentukan judul dan modul hingga teknik delivery suatu sharing vision dirinya.