Berbagi Bersinergi - PT Tridaya Sinergi Indonesia

BERITA

PT TRIDAYA SINERGI INDONESIA

Tridaya Sinergi Menggulirkan Perbaikan Pada Sistem Aktivasi Member

 

 

Dalam rangka mendukung dan mematuhi aturan yang ditetapkan Pemerintah tentang Sistem Penjualan Langsung, PT Tridaya Sinergi Indonesia mulai bertahap melakukan perbaikan-perbaikan pada Sistem Marketing Plan nya.    Dalam waktu dekat ini, akan segera di gulirkan beberapa perbaikan pada Sistem Aktivasi Member, antara lain :

  1. Verifikasi Data Member
  2. Perbaikan Nomor Rekening Bank
  3. Aktivasi/ Pendaftaran Member Baru
  4. Penerapan Masa Aktif Member
  5. Pe-NonAktifan Member
  6. Single Membership
  7. Saldo Bonus Member
  8. License & Agreement
  9. Perubahan Menu pada Dashboard Website Member.

 

VERIFIKASI DATA MEMBER

Bagi Member PT Tridaya Sinergi Indonesia yang telah terdaftar tetapi masih belum mengisikan data diri yang diwajibkan dengan lengkap dan benar, seperti halnya :

  1. Nama yang sesuai dengan KTP
  2. Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang sesuai dengan KTP
  3. Nomor NPWP yang sesuai dengan Nama KTP dan berstatus Aktif.
  4. Upload foto KTP

Akan diwajibkan melakukan perbaikan atau penambahan Data tersebut dengan cara ketika Member melakukan login pada dashboard Website Area Member maupun Aplikasi Android, akan muncul pengumuman dalam bentuk Pop Up yang menganjurkan Member tersebut melakukan perbaikan data.  Sebelum Member tersebut melakukan perbaikan data yang diwajibkan tersebut, maka aplikasi website tidak dapat digunakan (menu yang ditampilkan hanya Menu Data Pribadi).

Pada menu Data Pribadi tersebut, Member wajib mengisi atau memperbaiki Nama sesuai dengan nama yang tertera pada KTP, lalu NIK dan Upload Foto KTP.

Bagi Member yang melakukan perbaikan data melalui Website, Foto KTP yang diupload harus diambil maximal 3 hari sebelum tanggal melakukan perbaikan data. 

 

 

Sedangkan untuk Member yang memperbaiki data melalui Aplikasi Android, Foto KTP yang diupload harus diambil pada saat itu juga dengan cara mengikuti perintah pada Aplikasi.

Setelah Member berhasil melakukan perbaikan dan verifikasi data akan dilakukan oleh Sistem TSI, dan seluruh menu akan kembali dapat diakses dan Status Member tersebut menjadi Verified.

 

PERBAIKAN NOMOR REKENING BANK

Data Rekening yang dicantumkan harus menggunakan Data Rekening Pribadi yang artinya menggunakan nama yang sesuai dengan KTP yang didaftarkan pada Data Member TSI.

 

AKTIVASI/ PENDAFTARAN MEMBER BARU

  1. Aktivasi Member bisa dilakukan dengan membuka tautan https://aktivasi.tridayasinergi.co di komputer ataupun smartphone atau bisa dilakukan dengan mendownload apps TSI Member pada smartphone Android.
  2. Pada proses Aktivasi Member tersebut user diwajibkan upload foto KTP, dan mengisi seluruh form aktivasi yang tersedia.
    1. NIK yang sudah terdaftar tidak bisa digunakan untuk aktivasi Member baru.
    2. Untuk Member yang melakukan aktivasi melalui web, foto KTP yang di upload harus diambil max 3 hari sebelum tanggal aktivasi.
    3. Untuk Member yang melakukan aktivasi melalui aplikasi TSI Member, Foto KTP yang di upload harus diambil diambil pada saat itu juga, tidak bisa upload foto yang sudah diambil sebelumnya.
  3. Calon Member wajib membaca, memahami, dan menyetujui license agreement atau Perjanjian Lisensi yang telah ditetapkan PT Tridaya Sinergi Indonesia.
  4. Setelah proses aktivasi berhasil, PT Tridaya Sinergi Indonesia Memberikan waktu selama 10 Hari untuk mempertimbangkan kembali pendaftaran Member, sehingga dalam waktu 10 hari Member dapat membatalkan pendaftaran secara offline (dengan mendatangi kantor cabang terdekat).
  5. Jika dalam waktu 10 hari setelah aktivasi tidak ada pengajuan pembatalan Member, maka status keMemberan menjadi permanen.
  6. Status Aktivasi Member berhasil jika telah melalui approval oleh upline yang dipilih ketika aktivasi atau jika selama tiga hari upline yang dipilih tidak merespon verifikasi aktivasi maka status aktivasi akan secara otomatis di-approve oleh sistem.
  7. Upline yang berhasil memverifikasi kebenaran data downline nya akan diberikan 1 point verifikator per 1 data downline. 
  8. Setelah Menjadi Member PT Tridaya Sinergi Indonesia secara permanen, Member tidak dapat membatalkan pendaftarannya.
  9. 30 Hari Setelah status aktivasi tersebut di-approve, Member wajib Tutup Point. Jika tidak terpenuhi maka status keanggotaan Member tersebut akan dinonaktifkan.
  10. Selain Approval upline, id Member baru tersebut akan diverifikasi kebenaran data yang diinput oleh system verifikasi internal PT Tridaya Sinergi Indonesia.

 

  

 

PENERAPAN MASA AKTIF MEMBER

  1. Masa aktif Keanggotaan Member PT Tridaya Sinergi Indonesia berlaku selama satu tahun sejak tanggal approval aktivasi. 
    Contoh: Member yang di-approve oleh Upline nya pada 12 Maret 2020 jika tidak diperpanjang akan berakhir pada 12 Maret 2021.
  2. Dikarenakan Masa Aktif Member ini mulai diberlakukan pada bulan Maret 2020, maka Member yang Melakukan aktivasi pada tahun 2019 diberikan masa Aktif sampai 2021.
    Contoh: Member yang melakukan aktivasi pada bulan Maret 2019 jika tidak diperpanjang akan berakhir pada Maret 2021 sehingga Member tersebut masih memiliki waktu yang cukup untuk melakukan tutup point sesuai target yang ditetapkan.
  3. Untuk dapat memperpanjang masa aktif, Member harus melakukan tutup point sebanyak minimal 6 kali dalam periode masa aktif dan tutup poin 1 kali di bulan berakhir masa aktif sehingga dibutuhkan 7 kali tutup point dalam periode masa aktif.
    Contoh: Member yang melakukan Aktivasi pada Maret 2020 akan otomatis diperpanjang masa aktif keanggotaannya sampai Maret 2021 jika tutup point sebanyak 6 kali pada periode Maret 2020 – February 2021 dan tutup point pada bulan Maret 2021.
  4. Member yang tidak memenuhi target seperti yang disebutkan pada poin 3 diatas maka diberikan masa tenggang.  Member yang masuk pada masa tenggang tersebut bisa memperpanjang kembali masa aktif keanggotaannya dengan cara tutup point 3 kali berturut turut dimulai dari bulan terakhir masa aktifnya.
    Contoh: Member yang melakukan aktivasi bulan Maret 2020 dan tidak mencapai target, bisa memperpanjang masa aktifnya dengan cara tutup point pada bulan Maret 2021, April 2021, dan Mei 2021. Jika itu terpenuhi maka masa aktif keanggotaannya akan diperpanjang sampai Maret 2022.

 

PE-NONAKTIFAN MEMBER

  1. Member yang melakukan Aktivasi SEBELUM Bulan Januari 2019 dan tidak melakukan transaksi apapun selama tahun 2019 sampai dengan February 2020 akan mendapat status “Pra Non-Aktif”.
  2. Untuk menghilangkan status “Pra Non-Aktif”, Member harus mencapai target 3 kali tutup point pada periode Maret 2020 sampai dengan Juni 2020.
  3. Member dengan status “Pra Non-Aktif” yang tidak memenuhi syarat diatas akan di Non-Aktif kan status keanggotaannya pada tanggal 1 Juli 2020.

 

KARTU ID MEMBER

Member yang terlanjur memiliki kartu member lebih dari satu, sementara perlu mengubah status membership menjadi Pribadi Utama dan Pribadi Penunjang.

  1. Member yang terdaftar sebagai Member lebih dari satu bisa menghubungkan seluruh ID Membernya yang dimilikinya dengan menggunakan fasilitas Nomor ID Pribadi Utama dan Nomor ID Pribadi Pendukung.
  2. Nomor ID Pribadi Member Yang akan dijadikan Nomor ID Pribadi Utama harus telah berstatus terverifikasi dan memiliki data lengkap (NIK, Nama, No Rekening, No HP, dll)
  3. Untuk menjadikan Nomor ID Pribadi Utama, Member cukup login ke area Member (www.tridayasinergi.co) dengan no.ID yang akan dijadikan Nomor ID Pribadi utama dan memilih menu Info Nomor ID Pribadi dan pilih menu jadikan Nomor ID Pribadi utama.
  4. Untuk menjadikan Nomor ID Pribadi Pendukung, Member cukup login ke area Member (www.tridayasinergi.co)  dengan no.ID yang akan dijadikan Nomor ID Pribadi Pendukung dan memilih menu Info Nomor ID Pribadi dan pilih menu jadikan Nomor ID Pribadi Pendukung, kemudian masukan id yang akan dijadikan Nomor ID Pribadi Utama. Setelah itu login menggunakan Nomor ID Pribadi Utama untuk melakukan approval Nomor ID Pribadi Pendukung yang didaftarkan.
  5. Nomor ID Pribadi yang belum melakukan perbaikan data akan diberikan pilihan untuk langsung dijadikan Nomor ID Pribadi Pendukung
  6. Data Pribadi dari Nomor ID Pribadi Pendukung akan otomatis mengikuti Nomor ID Pribadi Utama.

 

 

SALDO BONUS MEMBER

  1. Bonus Member berdasarkan hasil perhitungan Masa Bonus terlebih dahulu akan tercatat sebagai Saldo terlebih dahulu sebelum ditransferkan.  Saldo dapat dilihat pada Area Login Member.
  2. Bonus yang masuk adalah Bonus total yang belum dipotong pajak ataupun biaya admin.
  3. Pajak dan Biaya admin akan dihitung ketika Saldo tersebut ditransfer.

 

 

PERUBAHAN MENU PADA DASHBOARD WEBSITE MEMBER.

  1. Menu Data Pribadi dan Data Rekening pada area member akan digabungkan menjadi “Data Pribadi”.
  2. Menu input Data Jaringan pada proses aktivasi akan dibagi menjadi dua yaitu:
    1. Data Jaringan, yang berisi: No ID, No Sponsor, dan No Upline.
    2. Data Pribadi, yang berisi: No KTP, Nama di KTP, Nama, Upload KTP, dan NPWP.