Berbagi Bersinergi - PT Tridaya Sinergi Indonesia

BERITA

PT TRIDAYA SINERGI INDONESIA

REAKTIVASI MEMBER PADA TITIK JARINGAN YANG TERHAPUS

 

 

REAKTIVASI MEMBER
PADA TITIK JARINGAN YANG TERHAPUS

 

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, seiring dengan Program Perbaikan Data Member PT Tridaya Sinergi Indonesia, Perusahaan menerapkan Masa Berlaku Member.

Tahap awal dalam memberlakukan Masa Berlaku Member tersebut adalah dengan memberlakukan Status Member sebagai Member Aktif, Member Pra Non Aktif dan Member Non Aktif.

Member Aktif adalah Member yang aktif melakukan aktivitas member seperti Belanja Produk, Melakukan Rekrutmen dan Mendapatkan Bonus.

Member Non Aktif adalah member yang terdaftar sejak Tahun 2012 hingga 2018 dan tidak melakukan Aktivitas Kememberan pada Tahun 2019.

Member Pra Non Aktif adalah Member yang telah terdaftar sejak Tahun 2012 hingga 2018 tetapi selama Tahun 2019 pernah melakukan transaksi pembelanjaan minimal 1 kali,  Member Pra Non Aktif diberikan kesempatan untuk mengaktifkan kembali dengan syarat melakukan pembelanjaan Tutup Point minimal 3 kali/ bulan sejak bulan Februari 2020 sampai dengan bulan Juli 2020.   Maka jika syarat tersebut terpenuhi, status member tersebut akan menjadi Aktif kembali, sedangkan jika tidak mencapai syarat tersebut, maka status member tersebut akan menjadi Non Aktif dan terhapus oleh sistem.

 

PROSES PENGHAPUSAN MEMBER NON AKTIF

 

TAHAP 1

Bagi Member yang telah memiliki Status NON AKTIF, penghapusan Data Member dilakukan pada tanggal 1 Juli 2020.

TAHAP 2

Bagi Member yang memiliki Status PRA NON AKTIF dan tidak memenuhi syarat, penghapusan dilakukan pada tanggal 1 Agustus 2020.

TAHAP 3

Bagi Member yang memiliki Status PRA NON AKTIF dan tidak memenuhi syarat tutup point sebanyak 3 kali, tetapi pada Bulan Juli 2020 saja tercatat melakukan Tutup Point, maka Status Member tersebut tetap menjadi NON AKTIF, tetapi dikarenakan account tersebut memerlukan login untuk melihat Bonus yang didapat atas pembelanjaan Bulan Juli 2020 maka account member tersebut BELUM TERHAPUS oleh sistem dan masih bisa login tetapi sudah tidak bisa dilakukan penginputan POINT BELANJA.   Penghapusan Data Member ini dilakukan pada tanggal 1 September 2020.

 

Setelah proses penghapusan member NON AKTIF tersebut, pada TITIK JARINGAN akan berubah Nomor ID menjadi EXA00000 (Berurutan) dan tidak serta merta diisi oleh Downline dibawahnya naik keatas dikarenakan sistem jaringan yang disepakati di TSI menggunakan MATRIX 5.

 

Titik Jaringan tersebut dapat dilakukan Reaktivasi untuk mengisi kekosongan Member oleh Upline Langsung dengan persetujuan dari Downline dibawahnya.

 

 

REAKTIVASI MEMBER

 

Pada bulan November 2020 tepatnya pada tanggal 5, proses Reaktivasi sudah dapat dilakukan oleh Member.

Reaktivasi Member adalah proses mengaktifkan kembali titik jaringan yang kosong akibat Member Non Aktif yang terhapus oleh sistem.

 

Reaktivasi Member dapat dilakukan dengan prosedur sebagai berikut :

  1. Reaktivasi Member HANYA dapat dilakukan oleh UPLINE LANGSUNG dari Titik Jaringan tersebut, dengan cara Login pada Dashboard Member dan memilih tombol Reaktivasi.
  2. Reaktivasi dapat dilakukan terhitung 4 bulan sejak tanggal DELETE oleh Sistem (Bulan November 2020).
  3. Jika Titik Jaringan tersebut Tidak memiliki downline Aktif maka proses Reaktivasi bisa langsung terealisasi.
  4. Jika pada Titik Jaringan tersebut telah memiliki Downline, maka diperlukan Persejutuan dari Downline nya.  Teknis persetujuan akan dipandu pada saat Reaktivasi.
    1. JIka memiliki 1 downline Aktif (Memerlukan persetujuan 1 downline).
    2. Jika Memiliki 2 downline Aktif  (Memerlukan persetujuan 2 downline).
    3. Jika Memiliki 3 s/d 5 downline Aktif  (Hanya memerlukan persetujuan 3 downline).

 

 

 

Berikut Langkah-langkah Proses Reaktivasi :

 

A. Proses Re-Aktivasi Oleh Upline

 

  1. Buka www.tridayasinergi.co
  2. Log in menggunakan ID upline langsung titik yang akan di re-aktivasi
  3. Pilih menu “Peta Jaringan” untuk melihat titik mana yang akan di reaktivasi
  4. Pilih Menu “Re-Aktivasi” .  Pada tabel “re-aktivasi member” bisa dilihat info info penting tentang ID yang bisa di re-aktivasi
  5. Pada tab “action” ID yang akan di re-aktivasi, klik tombol “RE-AKTIVASI”.
  6. Setelah memilih tombol tersebut member akan diarahkan kepada halaman form reaktivasi.
  7. Isi form sesuai data yang benar
    1. Pada Tab “Re-Aktivasi” Masukan No ID, No Seri, No PIN dan No Starter KIt sesuai yang tertera pada kartu HU. kemudian klik “Next”
    2. Pada Tab “Data Jaringan” No ID, No Sponsor, dan No Upline akan secara otomatis terisi. No Sponsor dan No Upline diisi sesuai dengan ID upline yg melakukan reaktivasi dan tidak bisa diubah.  Setelah sesuai klik “Next”.
    3. Tab “Data Pribadi” diisi data pribadi member baru yang sesuai dengan KTP atau KK member tersebut. Untuk NPWP tidak wajib diisi.  Setelah sesuai klik “Next”.
    4. Tab “Password dan Email” diisi oleh password dan email yang akan digunakan. Password bersifat rahasia dan tidak boleh diketahui orang lain. Email yang digunakan harus dipastikan aktif dan dimiliki oleh pribadi tidak dipergunakan bersama sama dengan user lain. Setelah sesuai klik “Next”.
    5. Tab “Alamat” diisi oleh Alamat sesuai KTP member tersebut.  No Handphone harus dipastikan aktif.  Setelah sesuai klik “Next”.
    6. Tab “Stokis” secara otomatis akan mengikuti stokis referensi dari upline.  Setelah sesuai klik “Next”.
    7. Tab “Rekening Bank” belum wajib diisi, tetapi sangat dianjurkan untuk diisi karena akan mempermudah proses bonus untuk kedepannya. Setelah sesuai klik “Next”.
    8. Pada tab “Persetujuan” harus menceklis dua statement Berikut:
      1. “Saya bersedia memperkenalkan member baru ini kepada downline nya.”
      2. “Dengan ini saya telah memahami dan menyetujui Aturan yang berlaku dalam Marketing Plan danKode Etik Kememberan PT Tridaya Sinergi Indonesia.”  Setelah diceklis keduanya klik “Finish”.
    9. Akan ada pop up Notifikasi Pendaftaran member “Apakah Data yang anda masukan sudah benar?” klik “Ya” jika telah sesuai.
    10. Baca dan pahami “License Agreement” yang tampil, jika telah paham dan setuju klik “Saya Setuju”.
    11. Setelah mengklik “Saya Setuju” akan diarahkan ke halaman Re-aktivasi Selesai dan menunggu proses approval downline (jika ada) dan verifikasi KTP oleh TSI.
    12. Kemudian akan kembali ke halaman “Re-Aktivasi” area member.
  8. Pada tabel “re-aktivasi member” bisa dilihat info proses re-aktivasi pada tab “Keterangan.
  9. Setelah semua proses tersebut selesai ID Baru masih belum aktif karena harus menunggu approval downline dan verifikasi TSI
  10. Setelah approval downline telah terpenuhi dan verifikasi telah disetujui, ID tersebut telah Aktif dan bisa dipergunakan.

 

 

B. Approval Downline

 

  1. Buka www.tridayasinergi.co
  2. Log in menggunakan ID downline langsung ID yang akan di re-aktivasi.
  3. Ketika berhasil log in akan tampil Pop Up Notifikasi request approval verifikasi re-aktivasi, klik “VERIFIKASI RE-AKTIVASI” untuk langsung melakukan approval atau reject.
    Menu tersebut juga bisa dipilih pada menu “Info Jaringan” kemudian klik “Verifikasi Re-Aktivasi”
  4. Pada tabel “Verifikasi Re-Aktivasi Upline” terdapat info tentang ID Upline yang membutuhkan approval. Klik “Proses Re-Aktivasi” pada tab Action.
  5. Setelah itu akan diarahkan pada page Informasi Re-Aktivasi Upline yang bersi informasi data pribadi upline.
  6. Periksa kebenaran data pribadi upline tersebut, pastikan anda mengenal calon upline anda.
  7. Setelah dipastikan data pribadi nya sesuai dan anda menyetujui member tersebut menjadi upline, klik “TERIMA RE-AKTIVASI UPLINE”
  8. Jika Anda tidak menyetujui member tersebut menjadi upline, klik “TOLAK RE-AKTIVASI UPLINE”
  9. Kemudian akan ada pop up menu untuk memastikan pilihan anda benar, Klik “OK” jika sudah sesuai.
  10. Verifikasi Re-Aktivasi Upline anda telah selesai dan tinggal menunggu approval dari member lain (jika ada) dan verifikasi KTP dari TSI.
  11. Jika proses Re Aktivasi Upline anda berhasil akan ada notif pop up yang menginformasikan status berhasilnya proses aktivasi upline anda pada saat berhasil Log in.