Berbagi Bersinergi - PT Tridaya Sinergi Indonesia

BERITA

PT TRIDAYA SINERGI INDONESIA


MEMBANGUN ASET DIGITAL (2)

 

 

Aset Digital adalah merupakan asset tidak berwujud yang bisa kita miliki dengan biaya yang sangat murah. Sebagai seorang pengusaha jaringan, dan salah satu aktifitas usahanya adalah memperluas jaringan, menambah pertemanan, mengasah kemampuan kepemimpinan, meningkatkan personal brand maka Mulailah dengan  memiliki minimal 2(Dua) akun social media seperti Facebook dan Instagram dan kelola kedua akun itu dengan baik hingga menjadi sebuah asset yang mampu mendukung aktifitas usaha kita.

Berikut point – point penting untuk membuat, mengelola akun social media, pastikan kita juga jangan sungkan untuk bertanya pada rekan yang sudah terlebih dahulu menggunakan social media ini, atau datang ke kantor cabang tsi dan minta bantuan rekan – rekan di kantor tsi.

  1. Miliki nomor hp aktif dan email aktif (ingat – ingat user dan passwordnya) ini modal awal asset digital kita, dengan email mengawali semua pendaftaran – pendaftaran social media apapun.
  2. Buatlah NAMA user akun social media dengan nama kita (dengan nama yang kita ingin dikenal sebagai siapa di tsi ) gunakan nama yang jelas mudah orang untuk mengenal dan memberikan kesan positif. Lebih baik lagi, karena ini adalah asset , gunakanlah nama lengkap kita.
  3. Buatlah password yang hanya akan diingat oleh kita, simpan password itu dalam bentuk tulisan, atau dalam file. Ganti secara berkala setiap 2-3 bulan sekali.
  4. Posting & upload aktifitas kita, foto – foto kegiatan bersama mitra, foto kegiatan pelatihan yang kita ikuti, dan sesekali upload kebersamaan kita dengan keluarga tercinta.
  5. Hindari mengapload postingan yang negatif , konten asusila, konten games, perjudian, kata – kata ujaran kebencian terhadap satu kelompok. Hingga memberikan rasa nyaman bagi yang melihat akun social media kita, dan memberikan kesan positif terhadap kita, sehingga asset digital kita ( akun social media ) memiliki penilaian yang baik dan memudahkan dalam membangun dan mengembangkan jaringan.
  6. Berikan Likes (jempol / di fb) atau Love di IG, dan juga berikan comment positif, menyemangati untuk mengapresiasi rekan – rekan yang terhubung di social media kita, HINDARI like/love/comment pada content negative, asusila, terutama di IG, akan tampak oleh orang lain kita me like/love apa saja , bisa dibayangkan, saat mitra downline kita mengedifikasi kita, ternyata kita sebagai leader/uplinenya me like/love content asusila/negative atau foto2 yang kurang sopan.
  7. Perlakukan akun  Sosial Media kita baik FB maupun IG sebagai asset digital kita, yang insha Allah akan bermanfaat untuk mendukung usaha kita, selain memberikan dampak positif pada diri sendiri, juga bagi mitra – mitra dalam group kita.
  8. Gunakan tanda pagar / hashtag untuk gerakan group maupun perusahaan TSI, ini akan memudahkan dalam pencarian tema maupun pergerakan, saat ini penggunaan hastag resmi tsi ada beberapa yang bisa dipakai seperti : #BerbagiBersinergi #TSI #TridayaSinergi , dan juga gerakan lokal seperti #AbretkeunBogor dari rekan – rekan kita di Bogor laskar padjajaran.

 

Bergaulah dengan penjual parfum, maka kita terbawa wangi, bergaullah dengan orang sholeh, insha Allah kita terbawa sholeh. Maka social media adalah tentang pergaulan, membangun komunitas dan pertemanan tanpa batas waktu dan wilayah. Maka perlakukanlah pertemanan di fb/ig seperti kita ingin diperlakukan di alam nyata.