Berbagi Bersinergi - PT Tridaya Sinergi Indonesia

BERITA

PT TRIDAYA SINERGI INDONESIA


Daarul Miraj Napak Tilas Laskar Tridaya Kedua

 

 

Syukur Alhamdullilah, pada kesempatan kali ini, yaitu tepatnya pada tanggal 2 Mei sampai dengan 4 Mei 2018, Mitra PT. Tridaya Sinergi Indonesia dapat bersilaturahmi kembali dalam acara Daarul Mi’raj Napak Tilas Laskar Tridaya Kedua, yang berisikan agenda kunjungan selama tanggal 2 sampai dengan 4 Mei tersebut diantaranya :

  • Wisma Permai Regency (Kediaman Bapak K. H. Abdul Malik, untuk berkumpul pada acara silaturahmi, dan syukuran berulang tahunnya Bapak K. H. Abdul Malik, yang bertepatan juga dengan hari lahirnya PR. UD. Putra Bintang Timur, dan kelahiran anak pertama Bapak K. H. Abdul Malik).
  • PR. UD. Putra Bintang Timur, Malang, Jawa Timur (Pabrik Lama).
  • PR. UD. Putra Bintang Timur, Malang, Jawa Timur (Pabrik Baru).

Pada tanggal 2 Mei 2018 agenda dimulai pada pukul 10.00 WIB, dengan berkumpulnya peserta di LT.2 Ruang Sinergi Institute PT. Tridaya Sinergi Indonesia, yang dihadiri oleh 46 peserta keberangkatan Bandung, sedangkan 6 peserta berangkat dari Tasikmalaya dan 6 orang dari Jakarta, dengan total 52 orang yang terdiri dari Peraih President Director periode Mei 2017 s/d Maret 2018, lalu beberapa peserta lain sebagai Undangan Khusus dari Bpk. Badrul Muttaqin sebagai CEO PT Tridaya Sinergi Indonesia dan juga perwakilan Karyawan Senior dari Bandung dan Tasikmalaya.

Dilanjutkan dengan makan siang bersama, arahan, dan tidak lupa ditutup dengan do’a bersama sebelum keberangkatan menuju Bandara Internasional Hussein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat. Selanjutnya Rombongan peserta tiba di Bandara Internasional Hussein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat pukul 12.00 WIB, dan dilakukan pembagian boarding pass untuk selanjutnya melakukan check-in, hingga keberangkatan pada pukul 12.30 WIB. Setelah tiba dengan selamat ditujuan yaitu Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rombongan dari Bandung bertemu dengan Rombongan dari Jakarta dan segera bergegas melanjutkan kembali perjalanan yang tentunya telah disambut oleh keramahan Bapak K. H. Abdul Malik, Crew Bapak K. H. Abdul Malik, beserta beberapa crew dari Bandung yang terlebih dahulu berangkat menggunakan mobil untuk menuju ke penginapan selama acara berlangsung.

Setelah beristirahat sejenak memulihkan stamina, peserta melanjutkan agenda selanjutnya yaitu mengunjungi Wisma Permai Regency, Kediaman Bapak K. H. Abdul Malik untuk bersilaturahmi, sekaligus berbincang hangat dengan beliau, makan malam bersama, dan berdo’a bersama, dan dalam kesempatan itu Bapak K.H. R Abdul Malik dan Bunda Fazat memberikan Bingkisan Khusus kepada kedua Istri Almarhum Bpk. Pirman Perdana yaitu Ibu Reena Rantina dan Ibu Khoirunissa sebagai penghormatan dari Beliau atas segala kontribusi yang telah dipersembahkan oleh Almarhum kepada Perusahaan. Tepat pada pukul 00.00 WIB diakhiri dengan kepulangan peserta acara DAMINATILADA KEDUA menuju penginapan yang telah disediakan.

Pada Tanggal 3 Mei 2018, peserta berkumpul di lobby penginapan setelah santap pagi di penginapan untuk melanjutkan agenda kedua, yaitu Kunjungan ke PR. UD. Putra Bintang Timur, Malang, Jawa Timur, dengan menggunakan Armada yang terdiri atas Bus, dan Mini Bus, yang perjalanan menuju PR. UD. Putra Bintang Timur memakan waktu cukup lumayan, yaitu sekitar 2 (dua) jam lebih bergantung arus lalulintas.

Sesampainya di PR. UD. Putra Bintang Timur, Malang, Jawa Timur (Pabrik lama), Peserta disambut dengan hangat oleh Management, Staff, dan komponen PR. UD. Bintang Timur Lainnya, tak ayal lagi snack sudah menjadi tradisi yang akan dibagikan kepada para tamu acara tersebut ketika mengunjungi PR. UD. Putra Bintang Timur. Di PR. UD. Putra Bintang Timur, para peserta dibuat terpesona oleh keterampilan para pekerja yang, diantaranya para pelinting, packaging, sortir dan teknisi yang dengan sengat cepat, rapih, dan penuh ketelitian mengerjakan tugasnya masing-masing, peserta juga dapat melakukan tanya jawab, atau sekedar meminta foto berdampingan dengan para karyawan PR. UD. Putra Bintang Timur (Pabrik Lama). Masih di PR. UD. Bintang Timur (Pabrik Lama), Agenda selanjutnya, yaitu mencicipi ramuan yang menjadi sauce (bumbu) pada rokok SIN TSI yang kita kenal, yang sangat luar biasa untuk tahun ini disediakan 2 jenis sauce (bumbu) ramuan yang digunakan pada 2 (dua) variant rokok SIN TSI, yaitu SIN TRUST (TSI), dan SIN PROVOST 19 (TSI).

Berakhir kunjungan di PR. UD. Putra Bintang Timur (Pabrik Lama), sebagai tanda terimakasih atas kujungan komponen TSI, PR. UD. Putra Bintang Timur juga memberikan oleh-oleh khas Malang yang berisikan makan ringan (snack). Di Hari yang sama Peserta di arahkan mengunjungi PR. UD. Putra Bintang Timur (Pabrik Baru), yang pada tahun lalu masih kosong, dan belum dapat digunakan, saat ini telah dapat difungsikan sebagai tempat penyortiran tembakau bahan baku rokok SIN TSI, terlihat beberapa karyawan sedang bekerja pada tugasnya masing-masing. Berakhir agenda kunjungan 2 (dua) PR. UD. Putra Bintang Timur, agenda dilanjutkan dengan makan malam bersama di rumah makan yang bertema khas sunda (adat istiadat Jawa Barat), ditanah Jawa Timur.

Disana selain makan malam bersama perwakilan management, staff PR. UD. Putra Bintang Timur, juga diadakan penyematan PIN sebagai penghargaan kepada para peraih royalty PRESIDENT DIRECTOR. Berakhir agenda perjalanan kunjungan PR. UD. Putra Bintang Timur, Peserta pulang menuju penginapan, untuk berganti pakaian, dan berisitirahat sejenak pada pukul 22.00 WIB, dengan jarak sekitar 1 (Satu) jam, agenda dilanjutkan dengan kembali menghadiri acara makan pada dini hari pukul 23.00 WIB, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, serta arahan-arahan dari Bapak K. H. Abdul Malik, dilanjutkan dengan telah disiapkannya ramuan Rumput Landak Laut Cina (berwarna hitam, dengan bau khas obat obatan tradisional), yang memiliki rasa pahit lebih daripada tumbuhan brotowali, yang bilamana diminum, permen, makanan, minuman, bahkan rokok SIN sekalipun akan terasa pahit selama beberapa jam, hingga waktu menunjukan pukul 03.00 WIB, peserta kembali ke penginapan untuk istirahat.

Pada tanggal 4 Mei 2018, santap pagi pada pukul 10.00 WIB, dilaksanakan di kediaman Bapak K. H. Abdul Malik di Wisma Permai Regency, dan dilanjutkan dengan telah disiapkannya ramuan kedua Teh Akar Rumput Landak Laut (berwarna coklat kekuningan seperti teh, dengan rasa sedikit pahit), lalu setelah itu peserta diberikan cindramata yang dipersiapkan oleh Bapak K. H. Abdul Malik, dan mempersiapkan kepulangan pada pukul 15.00 WIB. Sebelum berpamitan Bapak K. H. Abdul Malik ternyata sudah mempersiapkan ramuan lainnya (untuk kali ini berwarna putih dengan sedikit corak hijau tua) yang pada saat diminum memiliki rasa seperti sereal susu dengan rempah-rempah didalamnya yang ternyata untuk kali ketiga ini memiliki rasa manis, Ramuan ini disebut Ramuan Kubelaikan oleh Beliau.

Setelah ramuan ketiga, dan terakhir diminum peserta berpamitan kepada Bapak K. H. Abdul Malik, keluarga, beserta Murid beliau, dan diantarkan menuju stasiun Kereta Api Gubeng Surabaya, dengan menempuh waktu perjalanan kurang lebih sekitar 1 (satu) jam, setelah sampai di stasiun KAI Gubeng Surabaya tersebut, peserta dibagikan kembali boarding pass, dan makan malam untuk selanjutnya melakukan checkin, dan menyudahi agenda DAMINATILADA KEDUA ini, peserta menaiki Kereta jurusan Surabaya – Bandung. Selama diperjalanan peserta terdengar sangat antusias dengan membicarkan moment-moment DAMINATILADA kepada sesama peserta lainnya, yang tentu saja menjadi sebuah kehormatan, sekaligus pembuktian kepada mitra-mitra pada jaringan TSI dibawahnya (downline-nya), bahwa telah menyaksikan langsung proses pembuatan rokok SIN TSI, Pabrik PR. UD. Putra Bintang Timur, keramahtamahan owner dari PR. UD Putra Bintang Timur beserta, keluarga.

Pada tanggal 5 Mei 2018, pukul 05.30 WIB, seluruh peserta sampai dengan selamat, di Stasiun KAI Bandung, dilanjutkan dengan penjemputan oleh Crew TSI Bandung, untuk selanjutnya kembali ke PT. Tridaya Sinergi Indonesia, Sukamulya, Bandung. Agenda penutup dilaksanakan pukul 07.30 WIB, diakhiri dengan pembagian santap pagi, dan pembubaran peserta DAMINATILADA KEDUA, dengan setiap do’a berharap diberikan kesehatan, agar dapat kembali bersilaturahmi pada hari-hari berikutnya, serta terus membagikan semangat Berbagi Bersinergi kepada lingukangan disekitarnya, luasnya ke seluruh Indonesia. -NewsCrew-

 

LIHAT GALLERY PHOTO