Berbagi Bersinergi - PT Tridaya Sinergi Indonesia

BERITA

PT TRIDAYA SINERGI INDONESIA


Pengumuman
Bonus dan Royalty Member Periode Juni 2016

 

 

Sehubungan dengan Libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Perhitungan Bonus dan Royalty Member TSI periode Juni 2016 akan dilaksanakan sesuai jadwal pada tanggal 1 dan 2 Juli 2016 dengan tanggal Efektif Transfer Bank per 11 Juli 2016, dengan kondisi sebagai berikut :

  1. Perusahaan wajib melakukan perhitungan Bonus Member pada awal bulan tepatnya pada Tanggal 1 mulai Pukul 00:00 wib.
  2. Proses perhitungan Bonus Member terdiri dari beberapa Tahap, antara lain :
    1. Tahap 1 : Proses Pass Up
    2. Tahap 2 : Proses Pengolahan Data Laporan berdasarkan pengambilan data bonus dari Server Pusat.
    3. Tahap 3 : Verifikasi Jumlah Bonus, Nomor Rekening penerima Bonus baik Stokis Lama maupun Stokis Baru, Verifikasi perubahan Data Stokis dan Member, dan Pembuatan Laporan Penerima Bonus sebagai referensi Stokis.
    4. Tahap 4 : Proses Upload Data Transfer Bonus ke Bank yang terdiri dari 4 Bank.  Termasuk dengan komunikasi ke pihak Bank atas data-data yang telah diupload dan dinyatakan tidak valid dari pihak Bank.

      Proses tersebut diatas membutuhkan waktu selambat-lambatnya 1 sampai 2 hari kerja.

  3. Perusahaan berkerjasama dengan Pihak Bank dalam hal pendistribusian Bonus, yaitu menggunakan fitur Multi Tranfer (Transfer Massal dengan jumlah Nomor Rekening yang banyak).  Untuk fitur tersebut secara umum Pihak Bank membutuhkan waktu selambat-lambatnya 2 sampai 3 hari kerja untuk tanggal efektif Transfer.
  4. Setelah dana diterima oleh Rekening Stokis, maka Stokis membutuhkan waktu untuk mendistribusikan Bonus Member kepada Member yang bersangkutan secepat-cepatnya 1 hari namun pada umumnya karena Bonus tersebut diambil oleh Member yang bersangkutan secara Cash/ Tunai maka kisaran waktu Bonus sampai ke Member membutuhkan waktu 2 sampai 5 hari.

Maka dengan keterangan diatas, Pendistribusian Bonus Member dari Perusahaan berdasarkan proses dan waktu yang dibutuhkan sebagai berikut :

  1. Perusahaan membutuhkan waktu sebanyak 1 s/d 2 hari kerja.
  2. Pihak Bank membutuhkan waktu sebanyak 2 s/d 3 hari kerja.
  3. Pihak Stokis membutuhkan waktu sebanyak 2 s/d 5 hari.

 

Jika Proses dan Kebutuhan Waktu kita terapkan pada Proses Bonus periode Juni 2016 (dengan estimasi menggunakan waktu tercepat), maka sebagai berikut :

 

  1.  Proses di Perusahaan dapat dilakukan pada tanggal 1 Juli (Hari Kerja) yaitu Tahap 1 sampai dengan Tahap 4.
  2. Proses di Bank, dikarenakan tanggal 2 jatuh pada hari Sabtu dan tanggal 3 jatuh pada hari Minggu, maka data yang di upload baru bisa di proses oleh Pihak Bank pada hari senin tanggal 4 Juli 2016 dan membutuhkan waktu sampai dengan tanggal efektif transfer sebanyak 2 hari kerja yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2016. Namun pihak Bank memiliki kebijakan yang berbeda-beda dalam menghadapi Cuti Bersama dan Libur Hari Raya Idul Fitri 2016 yang memungkinkan tanggal efektif Transfer di Bank tertentu jatuh pada tanggal 8 atau 9 Juli 2016.
  3. Proses di Stokis, Jika Proses berjalan sesuai dengan estimasi waktu tercepat, maka stokis menerima bonus yang harus didistribusikan pada tanggal 5 Juli 2016. Mengingat tanggal tersebut adalah sudah dalam waktu Cuti Bersama dan kemungkinan Mudik maka Perusahaan menghawatirkan para member tidak dapat mengambil Bonusnya ke Stokis-Stokis tertentu. Berdasarkan hal tersebut kami memperkirakan Stokies dapat kembali efektif pada tanggal 11 Juli 2016 (Hari Selesai Cuti Bersama).

 

Mempertimbangkan skenario diatas dan melihat kemungkinan prioritas Member pada umumnya dan menghindari prasangka yang tidak perlu terhadap stokis, maka Perusahaan mengambil kebijakan untuk tanggal efektif Transfer yang diterima oleh Stokis adalah pada tanggal 11 Juli 2016.

Semoga keputusan ini adalah keputusan terbaik bagi seluruh Member dan dapat dimaklumi adanya.

 

Terimakasih,
PT Tridaya Sinergi Indonesia