Berbagi Bersinergi - PT Tridaya Sinergi Indonesia

BERITA

PT TRIDAYA SINERGI INDONESIA


SINERGI RAMADHAN

 

 

Sejarah adalah kejadian dimasa lampau yang bisa diambil sebagai suatu pelajaran dalam melangkah menuju lebih baik. Sejarah perjuangan yang berujung pada sebuah kemenangan,  memberikan kita bahan bakar motivasi untuk membuktikan bahwa hasil tidak pernah membohongi perjuangan.

Sejarah kemenangan yang sudah sangat kita kenal seperti perang Badar, terjadi dibulan suci Ramadhan, betapa perang yang tidak seimbang dari sisi jumlah dan kekuatan, namun justru dimenangkan oleh pasukan Rasulullah, dibulan penuh keberkahan dan bulan dimana doa-doa mustajab, maka dengan bantuan dari malaikat dan idzin Allah, walaupun dengan jumlah pasukan yang kalah jumlah, perang badar dimenangkan.

“Bergembiralah wahai Abu Bakar, pertolongan Allah sudah datang. Ini Jibril sedang memegang tengkuk kuda guna memacunya, yang pada gigi serinya terdapat debu.”

 

Rangkaian peristiwa luar biasa yang terjadi dibulan ramadhan adalah fakta sejarah yang patut untuk kita syukuri. Teks Proklamasi dituliskan ketika melaksanakan Sahur Ramadhan yang merupakan Sunnah Rasulullah. Kemudian dibacakan oleh Bung Karno yang sedang menjalankan ibadah Shaum.

 

Dengan mengkaji sejarah diatas,  Bulan Suci Ramadhan kali ini, Tridaya Sinergi Indonesia mengajak seluruh komponen keluarga besar TSI untuk menjadikan moment Ramadhan sebagai moment kemenangan, kemenangan yang bukan hanya atas pengendalian lapar, haus dan hawa nafsu, namun kemenangan atas apa yang telah Allah amanahkan kepada kita sebagai sebuah perusahaan yaitu dengan memberikan sebanyak-banyaknya manfaat kepada ummat, melalui produk dan peluang usaha.

 

Bicara sejarah, maka kita akan berbicara juga tentang  jejak rekam ( track record ). Bila dikaitkan dengan jejak rekam dunia bisnis di bulan Ramadhan, maka kita bisa mengingat, betapa industry makanan, industry busana, industry travel, wisata hingga industry otomotive, mengalami lonjakan omzet berlipat , betul ? bagaimana dengan industry bisnis jaringan ? , sejarah membuktikan dan rupanya diaminkan selama ini oleh para pelaku bisnis jaringan, “..yaahh beginilah, di bulan puasamah, lalesu bisnis network tehh….” – kata – kata yang terucap mampu memberikan program kepada fikiran dan mindset kita sebagai pelaku jaringan, dengan kata – kata positif jugalah kita mampu mengubah mindset kita, fikiran kita yang akan berdampak pada perilaku kita. Pekik merdeka, pekik takbir dalam sebuah peperangan memberikan dampak psikologis dan fisiologis.

Salah seorang leader TSI pernah menyampaikan kepada saya saat kunjungan ke pabrik tempo hari “..saya akan buktikan, bahwa saya dan team saya, justru di bulan Ramadhan ini, omzet kami NAIK! “ – nah ini contoh bagaimana sejarah perjuangan di bulan Ramadhan dari Rasulullah dan juga Founding Father Indonesia dijadikan contoh teladan untuk dibuktikan dimasa kini.

 

Merespon hal tersebut, menjadi perlu dan penting bagi TSI untuk memperjuangkan nama yang sudah disematkan kepada kita , yaitu SINERGI, maka di bulan Ramadhan ini, kita akan mengusung tema #SINERGIRAMADHAN, mensinergikan seluruh komponen untuk saling menyaling dan memekikkan “hibarrr!” sebagai pekik perjuangan di TSI, tidak ada alasan untuk melemahkan kita dalam melipatgandakan kekuatan bumi dan langitan, ikhtiar dan doa panjang di bulan nan berkah.

 

Buatlah agenda – agenda rutin harian, mingguan, hidupkan malam – malam di bulan ramadhan sebagai malam perekat ukwah dan peningkatan ghiroh kita dalam menjalankan bisnis ini, ingat, kekuatan badar yang di intervensi oleh para malaikat atas idzinNya, maka apa yang kita harapkan dari dzat yang Maha layak untuk dimintakan harapan, semoga dibulan Ramadhan ini, kita mampu membuktikan pada diri kita sendiri, pada keluarga yang kita cintai, pada pabrikan, pada masyarakat luas yang sedang menonton kiprah kita, kita telah mengulang sejarah kemenangan badar dan kemerdekaan RI di bulan suci Ramadhan.

 

SINERGI RAMADHAN , Hibarr !!