Berbagi Bersinergi - PT Tridaya Sinergi Indonesia

BERITA

PT TRIDAYA SINERGI INDONESIA


MANFAAT BERLIMPAH DIBULAN BERKAH

 

 

Alhamdulillah, atas idzin Allah, kita tiba di bulan terbaik yang Allah siapkan bagi hambanya, janji Allah bagi hamba yang berhasil menjalankan event tahunan terbesar se-alam raya, event peribadatan umat islam terlama kedua, melibatkan 1,4 Milyar manusia yang melakukan shaum selama sebulan lamanya.

Tujuan ramadhan secara tegas disampaikan dalam QS Al-Baqarah 183 untuk membentuk pribadi Muslim yang bertakwa kepada Allah. Yakni, mengerjakan semua perintah Allah, dan menjauhi semua yang dilarang Allah.

 

Dalam eksekusinya, banyak diantara kita yang luput dari kesalehan sosial yang justru memberikan sumbangsih terbesar bagi pahala yang kita peroleh. Dan Allah Maha Mengetahui , Allah mendesain satu bulan penuh bagi hambanya untuk beribadah kepada Nya , sekaligus kita dilatih untuk melakukannya secara bersama – sama.

 

Perhatikan, sejak dini hari kita diminta untuk melakukan sahur, dan kenikmatan keberkahan sahur adalah bagaiman suasana sekampung sehalaman beramai – ramai membangunkan dengan penuh sukacita, dan kita bersantap sahur sepenuh serumah sekeluarga dan bagi yang penghuni komplek pun biasanya bersama – sama bergilir untuk menyiapkan santap sahur bagi penjaga komplek ( satpam ). Lanjut shalat berjamaah di masjid , ramai ? tentu saja shaf yang biasanya pendek, kini memenuhi hingga perlu ekstra karpet. Sebakda subuhan, kita bersama – sama membaca Al-Quran tidak sendirian tapi  secara berjamaah bersama sama. Hingga amalan – amalan lainnya sampai tarawih digelar semua dilakukan secara bersama – sama. Luar biasa, Allah sang Pencipta telah menciptakan suatu event yang memberikan kesempatan bagi kita hambanya untuk saling menyaling. Betapa dibulan ini kita lebih banyak keinginan untuk memberi dibanding keinginan untuk menerima ? betul ?.

 

Mitra TSI yang dirahmati Allah, tentu saja, dalam menjalani shaum selama sebulan penuh, kita perlu sehat dan kuat, dengan kekuatan kesehatan yang kita miliki, maka selain ibadah kita menjadi lebih nikmat, dan kita pun mampu berbagi lebih banyak lagi. Alhamdulillah kita sebagai mitra dari Tridaya Sinergi diberkahi oleh Allah mengenal produk yang sudah kita rasakan bersama khasiatnya.

 

Kuat dan menguatkan, sehat dan menyehatkan, beramal shaleh dan berbagi keshalehan dibulan penuh berkah nan melimpah kasih sayang dari Nya, yang menjadi pesan bagi kita untuk senantiasa berbagi dibulan penuh berkah ini.

 

Lakukan 3 hal berikut, hingga teroptimalkan shaum ramadhan kita , Insha Allah.

 

Konsumsi Lebih Banyak

Produk kita sudah sama – sama kita buktikan dan rasakan, berkhasiat dan kaya manfaat hingga aktifitas kita bertenaga tanpa lelah senantiasa penuh energy. Maka dibulan yang memerlukan energy lebih banyak disiang hari, konsumsilah produk kita lebih banyak pada malam hingga waktu sahur tiba. Hingga disiang hari kita memiliki cukup tabungan khasiat yang sudah kita isi semalam penuh.

 

Berbagi Lebih Banyak

Seperti disampaikan diawal, bahwa di bulan inilah, saatnya seorang hamba banyak berbagi, kepada saudara, tetangga hingga masyarakat luas yang kita tidak mengenal sekalipun, bayangkan, sebulan penuh kita  berlomba lomba menyiapkan aneka penganan, aneka ria minuman untuk berbuka maupun beraktifitas dimalam hari hingga sahur , dan kita semua berharap keberkahan yang berlimpah dari Allah, balasannya lebih besar dari bulan – bulan biasanya. Maka bayangkan, jika kita bukan saja hanya merasakan khasiat produk untuk sendiri, namun juga untuk orang – orang disekitar kita, siapapun yang kita temui, terutama yang mengkonsumsi produk serupa, kita bisa membagikan produk kita, biarlah nanti Allah yang membalas atas kebaikan kita yang bukan hanya memberikan kenikmatan mengkonsumsi, namun juga memberikan manfaat lainnya kepada sesama dibulan berkah ini. Konversikan sebagian budget kita yang biasanya untuk membagikan makanan & minuman, dengan membagikan 1-2 bungkus setiap harinya kepada orang – orang yang ingin kita berbagi, dengan penjaga/satpam, dengan penjaga masjid, dengan pemulung dijalanan, dengan siapapun yang kita temui.

 

Bersilahturahim Lebih Banyak

Ramadhan bulan penuh berkah, semuanya terasa meriah , sepagi sepetang berkumpul sekeluarga, sekampung halaman, dimanapun ditemui kerumunan, ada yang ngabuburit hingga kumpulan jamaah tarawih berhamburan dari masjid, malam terasa lebih panjang, agenda buka puasa bersama baik dengan keluarga, kolega, maupun mitra usaha sering kita lakukan di ramadhan lalu. Jadikan ramadhan ini lebih luar biasa, lakukan silahturahim lebih banyak dan tentunya, bawa serta produk kita lebih banyak untuk sekedar saling berbagi sambil menikmati produk kita sepanjang malam disaat berbuka. Bukan tidak mungkin, apa yang kita lakukan mendapat respon dari semesta, karena prinsipnya adalah ketika kita membuka pintu-pintu silahturahim, maka disitulah pintu rezeqi ikut terbuka dan menghampiri kita, aamiin.

 

3 ( Tiga ) aktifitas diatas menjadi berdampak sangat signifikan jika kita bersama- sama dalam menjalankannya, maka mari kita jadikan Ramadhan kita kali ini sebagai pembuktian dan meningkatkan keyakinan kita, hingga kita yakin atas keyakinan kita pada Produk TSI yang mampu memberikan manfaat kepada kita secara pribadi, maupun ummat secara luas. Mari selalu jadikan hari ini lebih baik dari masa lalu, senantiasa semata-mata untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

 

Selamat menjalankan ibadah shaum Ramadhan 1438 H, semoga shaum kita menghantarkan kita pada derajat Taqwa. Aamiin