Berbagi Bersinergi - PT Tridaya Sinergi Indonesia

BERITA

PT TRIDAYA SINERGI INDONESIA


BAGAIMANA Memulai Bisnis di TSI ?

 

 

BAGAIMANA Menjalankan Bisnis TSI (1)

 

Dengan perjalanan TSI di tahun ke empat ini, sempat saya memiliki keyakinan bahwa dengan empat tahun perjalanan, sudah banyak sekali TSI melahirkan mitra – mitra yang sangat memahami tentang 3 hal kunci di TSI yaitu : Produk, Perusahaan dan Sistem Pemasaran. Namun keyakinan itu rupanya perlu di pertanyakan kembali, karena begitu banyak permintaan yang masuk ke perusahaan dengan pertanyaan yang begitu sederhana bagi sebagian orang namun begitu pentingnya bagi seseorang yang baru bergabung atau bahkan mungkin yang sudah bergabung berbulan –bulan lamanya , namun tiada pembinaan dari uplinenya hingga ia tidak mengetahui bagaimana menjalankan bisnis di TSI.

 

Ada 5 (lima) hal yang PERLU di ketahui dan penting untuk diingat oleh MITRA TSI baik yang baru maupun yang belum bergabung.

 

  1. Penawaran bisnis TSI kepada masyarakat umum adalah dalam bentuk 2  Skema yaitu : Menjadi MEMBER ( memiliki kartu keanggotaan membership yang dapat dibeli di stokis dengan harga Rp 50.000 ) dan menjadi STOKIS ( memiliki kuasa untuk menjadi penyedia stok produk, kartu member, perantara pemberi bonus/komisi member ). Semua penawaran memiliki imbal hasil sesuai dengan sitem pemasaran yang berlaku di TSI dan dengan memenuhi kriteria, syarat dan ketentuan yang berlaku yang tercantum dalam regulasi TSI terkait dengan kemitraan
  2. Mitra TSI ( Member & Stokis ) bukanlah merupakan karyawan, management di PT Tridaya Sinergi Indonesia, hal – hal yang berkaitan terhadap perilaku Member adalah mengikat pada perjanjian yang tertuang dalam kode etik dan  regulasi Kemitraan.
  3. Dalam hal transaksi perdagangan ( pembelian dan penjualan produk ) Mitra TSI ( Member & Stokis ) memiliki hak dan kewajiban yang sama yang mengikuti aturan perdagangan secara umum berlaku, seperti ada uang ada barang ( dalam hal terjadi transaksi yang melibatkan hutang – piutang antara member dan stokis bukan merupakan resiko perusahaan, perusahaan melalui team kode etik dan perwakilan leader daerah, dapat menjatuhkan sanksi kepada member yang melakukan wanprestasi dalam bentuk peringatan hingga pemberhentian kepada member yang bersangkutan )
  4. Bisnis TSI sangat sederhana (3K1D - KENALI dan konsumsi Produknya, KENALKAN kepada orang lain manfaatnya produk dan system pemasarannya, KEMBANGKAN jaringannya ( sertai dengan ilmu produk, system pemasaran, perusahaan). DAPATKAN bonus/komisinya. J
  5. Seluruh imbal hasil ( bonus/ komisi ) akan didapatkan oleh Mitra TSI jika , TUTUP POINT setiap bulannya ( akhir bulan batas akhir ) sebesar yang dicantumkan dalam ketentuan SISTEM PEMASARAN TSI.

 

Setelah kita mengetahui 3 hal prinsip diatas, maka kita perlu ingat, bagaimana kita memulai menjalankan bisnis TSI ini.

RASAKAN

Merasakan produk – produk yang ditawarkan oleh TSI dan bukan hanya rasa, namun juga manfaat yang terasa pada tubuh, perhatikan beberapa perubahan yang dirasakan terkait respon terhadap tubuh kita. Mengingat produk TSI merupakan produk – produk berbasis herbal  yang akan berakibat pada proses detoksifikasi dalam tubuh dan reaksi yang berlainan dari setiap tubuh kita.

 

DAFTARKAN

Anda mendaftarkan keanggotaan dengan membeli kartu member ( DISTRIBUTOR CARD / H.U *hak usaha ) sebesar Rp 50.000,- dari stokis atau upline anda. Dengan kartu ini, anda mendapatkan keuntungan pertama untuk diri sendiri yaitu mendapatkan diskon produk mulai dari Rp 1.000,- s.d  Rp 3.000,- setiap point (bungkus). Dan dengan kartu member tersebut juga anda berkesempatan untuk menjadi seorang referral ( yang mengenalkan produk TSI kepada masyarakat, dan dengan memperkenalkan kepada masyarakat lalu masyarakat masuk sebagai member, maka anda akan mendapatkan imbalan sesuai dengan yang disebutkan dalam system pemasaran TSI ).  Kememberan ini bisa di WARISkan kepada keluarga kita, jika dalam perjalanannya kita meninggal dunia.

 

AKTIFKAN

Mintalah bantuan upline untuk memandu anda melakukan aktifasi mandiri, lakukanlah sendiri, upline hanya membantu, bukan mengaktifkan, sehingga anda mengalami sendiri bagaimana cara mengaktifkan kartu, kelak, ketika anda memiliki mitra, maka anda sudah menjadi seseorang yang berpengalaman. Lengkapi semua kolom – kolom pertanyaan yang diminta, periksa kembali jawaban – jawaban kita terutama no hp, no rekening bank ( anda sebagai pemiliki rekening , sebagiknya jangan gunakan rekening keluarga atau orang lain), pastikan anda menginput nama lengkap sesuai dengan nama yang tercantum di (no rekening bank ) / buku tabungan anda, ikuti nama yang ada di nomor rekening bank, bukan nama yang ada di KTP. Setelah di aktifkan, sekalian anda LOGIN dan pelajari dengan seksama dashboard di panel aplikasi login, disini banyak informasi yang bisa anda peroleh.

 

IKUTI PELATIHAN

Selain membaca brosur Marketing Plan TSI tentang bonus – bonus yang akan kita peroleh, kita perlu mengikuti PELATIHAN yang diselenggarakan oleh Upline, Leader, Stokis dimana kita bergabung. Dan juga jika kita memenuhi syarat dan ketentuan untuk berhak mengikuti pelatihan dari Sinergi Institute  maka ikut sertalah. Aktif dalam mencari tahu informasi melalui website, bertanya pada upline/leader/stokis merupakan cara efektif untuk anda dapat mengembangkan usaha di TSI.

ILMU DAN AMAL

Setelah Kita mengenal produknya, kita merasakan manfaat produknya, kita juga telah mengetahui ilmunya ( baik tentang perusahaan, produk, system pemasaran ) mulailah memperkenalkan kepada lingkungan disekitar kita, kanan kiri kita, saudara kita, teman – teman kita, buatlah daftar nama, dan buatlah pertemuan silahturahim satu – persatu atau dalam kumpulan. Mulailah mengamalkan ilmu yang kita dapatkan karena ilmu tanpa amal bagaikan pohon tak berbuah, kini saatnya kita memetik buah dari ilmu yang kita miliki, perkenalkan produk dan manfaat produk kepada calon mitra kita. Jika kita belum merasa cukup yakin untuk mentransfer keyakinan terkait peluang bisnisnya. Cukup dengan mengalihkan  produknya saja dari calon mitra kita , dari sebelumnya menggunakan produk konvensional diganti dengan produk TSI. Cukup informasikan kepada mereka setelah mereka merasakan manfaat nikmatnya produk, bahwa produk ini juga dipasarkan dengan menggunakan system pemasaran berjamaah, dan jika mereka berminat mengenal lebih jauh , maka datanglah pada hari dan jam yang kita telah tentukan dengan upline/leader kita. Namun dalam hal kita SUDAH mengenal system pemasaran seperti menerangkan bonus – bonus yang akan didapat , langsung saja jelaskan, dan jika kita sudah mengenal perusahaan, jelaskan tentang keunggulan perusahaan.

 

 

BAWA SERTA FLIPCHART

Kita perlu mengenalkan keunggulan dari masing – masing aspek , Keunggulan Produk, Keunggulan Marketing Plan, dan Keunggulan Perusahaan sebagai nilai jual kita dalam memperkenalkan bisnis kita. Didalam FLIPCHART yang dapat dibeli di stokis, sudah tercantum keunggulan – keunggulan perusahaan, produk dan marketing plan. miliki FLIPCHART sebagai modal kita menjalankan bisnis di TSI. 

 

 

AKTIF KOMUNIKATIF

Aktif dalam setiap aktifitas yang diselenggarakan oleh group upline/leader, dan  update juga informasi dari WEBSITE maupun social media di group –group Mitra TSI. Karena dengan demikian, kita akan mendapatkan full informasi sebagai bekal untuk mengenalkan produk dan system di masyarakat.