ARTIKEL

PT TRIDAYA SINERGI INDONESIA


MEMBANGUN ASET DIGITAL (2)

Aset Digital adalah merupakan asset tidak berwujud yang bisa kita miliki dengan biaya yang sangat murah. Sebagai seorang pengusaha jaringan, dan salah satu

aktifitas usahanya adalah memperluas jaringan, menambah pertemanan, mengasah kemampuan kepemimpinan, meningkatkan personal brand maka

Mulailah dengan memiliki minimal 2(Dua) akun social media seperti Facebook dan Instagram dan kelola kedua akun itu dengan baik hingga menjadi sebuah

asset yang mampu mendukung aktifitas usaha kita.

baca selengkapnya ...

MEMBANGUN ASET DIGITAL (1)

Mitra TSI yang kami banggakan, kita sudah memasuki era digital, sejak begitu maraknya budaya menggunakan smartphone, dimana semakin banyak membantu aktifitas kita dalam keseharian, mengingatkan waktu solat, membantu mengantar dari satu tempat ke tempat lain, pemesanan makanan, pemesanan tiket perjalanan, pemesanan hotel, hingga transaksi jual beli , transfer semua dilakukan dalam genggaman. Betul ? 

baca selengkapnya ...

KEMBALI FITRI, KEMBALI BERSINERGI

Setelah sebulan lamanya kita melewati bersama pesantren ramadhan, banyak kesan dan pesan yang kita jadikan bekal menuju sebelas bulan kedepan. Sebagai seorang mitra Distributor yang memiliki visi dan misi jauh kedepan, maka pesantren ramadhan bisa dijadikan bekal kekuatan mental hingga tercapai visi dan misinya. 

baca selengkapnya ...

TUMBUH KEMBANG
Tumbuhkan Omzet Kembangkan Jaringan

Ada dua indikator utama kesuksesan seorang Mitra Distributor Tridaya Sinergi, yaitu : bertumbuhnya omzet dalam group nya, dan juga berkembangnya jaringan dalam binaannya. Saat ini, mitra Distributor aktif terdiri dari beberapa kelompok berdasarkan indikator TK (Tumbuh Kembang) Mitra Distributor.

baca selengkapnya ...

Innalillahi Wainna Ilaihi Roji'un

Innalillahi Wainna Ilaihi Roji'un.
Segenap Keluarga Besar PT Tridaya Sinergi Indonesia turut berduka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bpk. Pirman Perdana pada hari Rabu, 21 Juni 2017 dalam usia 48 tahun.
Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu.

Semoga Almarhum diterima segala Amal Ibadahnya, diampuni segala kekhilafannya. Aamiin ..

baca selengkapnya ...

SINERGI RAMADHAN

Sejarah adalah kejadian dimasa lampau yang bisa diambil sebagai suatu pelajaran dalam melangkah menuju lebih baik. Sejarah perjuangan yang berujung pada sebuah kemenangan,  memberikan kita bahan bakar motivasi untuk membuktikan bahwa hasil tidak pernah membohongi perjuangan. 

baca selengkapnya ...

MANFAAT BERLIMPAH DIBULAN BERKAH

Alhamdulillah, atas idzin Allah, kita tiba di bulan terbaik yang Allah siapkan bagi hambanya, janji Allah bagi hamba yang berhasil menjalankan event tahunan terbesar se-alam raya, event peribadatan umat islam terlama kedua, melibatkan 1,4 Milyar manusia yang melakukan shaum selama sebulan lamanya.

baca selengkapnya ...

Daarul Miraj Napak Tilas Tridaya Sinergi

Daarul Mi’raj Napak Tilas Tridaya Sinergi Adalah hari kamis, hari ketika amalan sepekan Allah angkat ke langit. Kecerahan pagi itu tergambar dari semburat sinar surya yang menembus sela pohon halaman rumah yang kemudian kami namakan rumah tinggal bagi kami yang dipersaudarakan atas suatu perniagaan dibawah asuhan orang tua kami yang akhlaknya menjadi teladan.

baca selengkapnya ...

STRATEGI KEDAI BINTANG

Memasuki tahun baru masehi 2017, perwakilan dari komponen management dan Mitra Distributor Tridaya Sinergi Indonesia berkumpul dalam sebuah majelis untuk membicarakan dan membahas berbagai langkah-langkah strategis terkait rencana di tahun 2017.

baca selengkapnya ...

Dunia Usaha di era VUCA

Alhamdulillah, atas ijin Allah, Tridaya Sinergi Indonesia tahun ini memasuki tahun ke lima. Banyak tantangan yang telah dilewati oleh TSI selama lima tahun ini, dan tantangan tersebut satu per satu dihadapi dengan kekuatan sinergi antara ketiga komponen TSI yaitu Produsen , Management dan tentunya MITRA TSI. Mitra TSI yang senantiasa kami banggakan, seperti kita tahu bersama, saat ini kita memasuki dunia usaha di era VUCA yaitu singkatan dari ( Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity ) Volatily adalah dinamika perubahan yang sangat cepat, Uncertainly diartikan sebagai kurangnya prediktabilitas terhadap isu dan peristiwa yang terjadi, Complexity yaitu adanya gangguan dan kekacauan yang mengelilingi setiap organisasi. Sedangkan Ambiguity didefinisikan sebagai beban berat realitas dan makna yang berbaur dari berbagai kondisi yang ada.

baca selengkapnya ...

NILAI KEPEMIMPINAN

Globalisasi menawarkan tantangan-tantangan tersendiri bagi calon pemimpin masa depan. Ketika persaingan telah menembus batas negara, maka mau tidak mau kita perlu siap berkompetisi dengan 7 miliar warga dunia. Sebagai pimpinan, orang yang kita pimpin pun sering kali tidak hanya berasal dari negeri sendiri tetapi dari negara lain yang memiliki budaya berbeda dengan negara kita

baca selengkapnya ...

INCANTATION - TEKNIK MENINGKATKAN KEYAKINAN

Apa itu incantation ? incantation adalah sebuah mantra, dan kadang – kadang orang menyebutnya dengan sebutan afirmasi. Ketika Anda mengulang satu kalimat dengan emosi yang kuat, Anda akan mulai mempercayainya. Dan hasilnya akan lebih hebat lagi bila kita mengulangi kalimat tersebut dengan emosi yang kuat dengan bergerak. Gunakan kekuatan dari incantation ini dengan mengunakan satu yang paling membantu Anda.

 

baca selengkapnya ...

TAK GENTAR DI ARENA BARU

MITRA TSI, 

Bayangkan, anda seorang pemain bola yang sangat jago, bahkan orang - orang mengakui anda sebagai jago tiada lawan. Sampai suatu ketika anda dan team diminta bermain tandang ke salah satu daerah, dan anda tau di daerah itu banyak sekali pemain pemain yang sudah berkiprah dikancah nasional bahkan ada beberapa yang sudah international.

baca selengkapnya ...

PERANGKAT TEMPUR TERBAIK ADALAH DIRI SENDIRI

MITRA TSI yang kami banggakan, dalam lebih dari duapuluh ayat dalam kitab suci Al Qur'an disebutkan bahwa manusia oleh Allah diminta untuk 'Berfikir'. 

Jika kita melihat dari penelitian dari berabad tahun silam, bahwa otak manusia memiliki kelebihan dibanding makhluk lain ciptaan Allah, dalam otak manusia ada bagian kecil yang dinamakan "Neo Cortext" yaitu yang bertugas untuk merangsang kreatifitas atas segala permasalahan yang dihadapi, manusia memiliki daya kreasi dan kreatifitas menentukan jalan keluar dari setiap kebuntuan.

baca selengkapnya ...

PERLUAS ZONA PASAR

 

Mitra TSI yang selalu kami banggakan,

Salah satu kekuatan TSI adalah Sistem Pemasaran yang menggunakan kekuatan sebuah REKOMENDASI. Kita tahu, walaupun iklan setiap hari dijejali dibenak konsumen, namun disaat detik detik terakhir sebelum membeli, konsumen bisa beralih HANYA karena saran dari seorang rekan, saudara, kerabat atau bahkan dari orang yang sama sekali belum ia kenal. Kita lebih mendengarkan pengalaman seseorang dibanding dengan iklan yang keren mentereng, dan promosi yang gencar sekalipun.

baca selengkapnya ...

EKSTRA KERJA EKSTRA HASIL

Sebelum saya share tentang salah satu sejarah dari WA sebagai pengetahuan tambahan kita, ada yang menarik dari sejarah bagaimana WA ini bisa melejit, yaitu kerja ekstra dari seorang pengusung konsep WA yaitu Jan Koum, dalam release di thread nya  yang pada saat itu awalnya dialamatkan ke perangkat iphone,  Jan Koum mengatakan : “saya menghabiskan USAHA LEBIH BANYAK untuk memastikan aplikasi ini berjalan dengan baik”.

 

Ya, ekstra tenaga, ekstra waktu, ekstra fikiran… setiap karya dan usaha yang dilakukan memerlukan totalitas fikir dan fisik, pengabaian atau tidak responsnya konsumen atau calon mitra kita jangan membuat kita surut. Terbukti, walaupun awalnya di acuhkan , namun tak berapa lama, aplikasinya diterima dan terus melejit hingga penggunanya saat ini hampir menyamai pemakai facebook di dunia!.

 

Jika kita berteman penolakan, pengabaian, pengacuhan, jangan surut, terus melaju, kita saksikan bersama, hampir semua pemilik smartphone memiliki WA , betul apa betul ?  dan Jan Koum ? yaa dia sekarang beda dengan 7 tahun lalu, dia sekarang seorang Triliuner….

 

 

Salam Sinergi !

 

baca selengkapnya ...

MUN NANGTUNG TONG NANGGUNG

Tahun 2016 ini, tak terasa TSI telah memasuki tahun ke 5 , dan atas idzinNya TSI dibawah pimpinan CEO Bpk Badrul Muttaqin mampu melewati beberapa fase tantangan dan rintangan dalam mengelola dan menggawangi perusahaan. Memastikan bahwa lintas komponen berjalan dengan optimal nan sinergis bukanlah hal yang mudah, namun dengan penuh optimisme dan senantiasa disemangati oleh Mitra – Mitra TSI yang semangatnya pantang surut ditambah di bimbing langsung oleh pa Kyai Abdul Malik, Alhamdulillah semua dapat teratasi.

 

baca selengkapnya ...

PERUBAHAN MENUJU LEBIH BAIK

JIka hari ini sama dengan hari kemarin, maka kita termasuk orang merugi

Jika hari ini tidak lebih baik dari hari kemarin, maka kita termasuk orang celaka.

Hingga kita perlu senantiasa dari hari ke hari melakukan perubahan untuk lebih baik lagi, lebih baik lagi.

 

Dalam kesempatan pertemuan kami dengan Prof Rhenald Kasali Ph,D seorang pakar change management pada  hari rabu 13 Juli 2016 kemarin, Alhamdulillah banyak wawasan dan pengetahuan yang kami dapatkan untuk dapat dibagikan kepada Mitra TSI.

 

baca selengkapnya ...

JADILAH SEKUAT BAJA AGAR BISA MENEMPA BESI

 

Mitra TSI yang kami banggakan, seberapa sering kita memiliki keluhan tentang apa yang sedang kita jalankan, omzet tak kunjung naik, member dalam group kita tak kunjung bertambah dan bertumbuh, yang ada banyak yang berlabuh ke bisnis lain ? . alih alih komisi naik setiap bulannya, yang ada terus turun, dan tak hanya bonus/komisi yang turun, pun demikian posisi kita di MP14 pun tak bertahan dari bulan lalu. 

Saudaraku, rapatkan barisan, tambahkan pengetahuan, temui leader, kunjungi kantor - kantor cabang, update informasi, berbagilah dengan mitra lainnya, untuk saling menguatkan dan menghebatkan. anak, istri, keluarga kita tercinta menunggu kiprah dan karya kita. kita perlu kuat sekuat baja, karena kita akan senantiasa dipertemukan dengan besi yang perlu ditempa untuk menjadi sukses, bagaimana kita bisa menempa besi jika kita tidak sekuat baja. pesan dari coach bisnis : Coach Dr Fahmi : JADILAH SEKUAT BAJA UNTUK BISA MENEMPA BESI . 

baca selengkapnya ...

ZMOT : Zero Moment Of Truth

Kami sekeluarga lagi asyik menyiapkan liburan akhir tahun bersama anak-anak. Kami mencari ulasan di Internet tentang pengalaman orang-orang yang pernah berkunjung ke berbagai tujuan wisata dan lokasi-lokasi yang dikunjungi. Setelah membaca berbagai ulasan, kami mantap memutuskan tujuan liburan kali ini. Begitu juga dengan hotelnya. Kami cari yang sesuai budget sambil mempelajari review pengunjung dan foto-foto dari mesin pencari.

 

baca selengkapnya ...

PERSIAPKAN CERITA ANDA !

"People do not buy goods and services. They buy Relations, Stories, And Magic"  

Seth Godin

Salah satu quotes dari Seth Godin ( pakar marketing dan management dunia ) memicu saya untuk menulis dan berbagi dengan anda mitra TSI yang senantiasa kami banggakan. 

Apa artinya dan apa pentingnya saya share ? berikut penjelasannya

 

baca selengkapnya ...

KEMBALI BERLARI

KEMBALI BERLARI

Berdasarkan pemantauan kami dari team artikel web tsi, tampak beberapa kantung - kantung pergerakan Mitra TSI tengah mempersiapkan strategi dengan cara mempererat kekuatan team dan silahturahim, ada yang buka shaum bersama hingga sahur bersama. Hal ini sebagai bentuk penguatan soliditas Team dari masing - masing group di wilayah tersebut. 

 

baca selengkapnya ...

COACHING UNTUK PROFESSIONAL NETWORK MARKETERS

Apa Itu Coaching ? Apa Perlu seorang Mitra TSI yang sangat serius ingin menjadi seorang Professional Networkers untuk memiliki seorang coach ? 

Pertanyaan - pertanyaan itu perlu saya tanyakan sebelum kita memulai artikel tentang coaching for PNM (Professional Network Marketers - TSI). 

COACHING : sederhananya adalah suatu proses ngobrol-ngobrol yang memberdayakan, lengkapnya seperti ini : "Coaching adalah tentang memfasilitasi melalui bertanya, memberikan feedback dan berperan sebagai seorang ahli dalam proses atau struktur tentang bagaimana seseorang mengelola cara kerja otaknya sehingga mampu menghasilkan performa yang “lebih” efektif, mampu menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri, mampu menjadi manusia pembelajar, mampu menyesuaikan dengan kondisi sekarang untuk terus berkembang dan tumbuh, mampu mengaktualisasikan ide dan pemikirannya, yang dimana semua ini bukan karena ketergantungan pada orang lain, namun dengan melalui proses coaching menjadi mampu mengandalkan diri sendiri untuk menghasilkan keputusan dan tindakan yang “lebih” baik lagi. "

baca selengkapnya ...

Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un

Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un.
Segenap Keluarga Besar Tridaya Sinergi Indonesia turut berduka dan berbela sungkawa atas meninggalnya Bpk Anjar A. Nasution (DEN10516) Pimpinan Stokis Cakra Subang dan Bpk. Abdullah (CEX03408) President Director MP14 dan Pimpinan Stokis Habib Tasikmalaa pada tanggal 19 Juni 2016.
Semoga segala Amal Ibadah Almarhum diterima Allah SWT dan diampuni segala kekhilafannya. Allahummaghfirlahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu’anhu. Aamiin.

baca selengkapnya ...

TETAP SEHAT DISAAT PUASA DENGAN KANDUNGAN SIN TSI

Menjalankan shaum Ramadhan dengan kesiapan dan ditunjang dengan kesehatan merupakan salah satu bentuk niat untuk menjadikan shaum ramadhan yang berkualitas. Alhamdulillah, atas izinnya, kita dapat menikmati salah satu karunia Allah yaitu Habbatussauda yang kaya akan manfaat dengan cara yang sangat sangat mudah , tinggal HISAP !.. atau seduh. saat sahur maupun berbuka, jangan KURANGI Konsumsi SIN TSI, bahkan disaat Puasa, Sebaiknya tambah porsinya disaat setelah berbuka sampai sahur. Berikut artikel tentang Manfaat Habbatussauda yang terkandung dalam SIN TSI.

baca selengkapnya ...

MUDAHNYA MENJALANKAN BISNIS TSI

Bagi seorang Mitra TSI yang sudah mengetahui bagaimana menjalankan bisnis di TSI dan menjalankan apa yang ia ketahui, tentu akan mendapatkan kesuksesan. Seorang mitra TSI tahu persis urutan aktifitas seorang Distributor / Member yang meraih sukses di TSI. Mau tau ?

 

Pertamakali adalah menikmati dan merasakan manfaat dari produk TSI, baik dengan metoda hisap, seduh maupun uap. Dengan merasakan manfaat produk dan memelajari kandungannya, maka satu langkah maju bagi member yaitu mengenal produk ( product knowledge ). Dan sebagai seorang member yang telah terdaftar di system TSI, mereka juga memelajari bagaimana cara

baca selengkapnya ...

DELUSI KESUKSESAN

Mengapa begitu sulit untuk maju?

Seandainya ..
Saat akan melangkah di depan pintu mendadak terlintas pikiran kaki mana yang sebaiknya melangkah duluan, kiri atau kanan. Pikiran itu muncul karena mendadak ingat kata nenek bahwa kalau melangkah perlu dengan kaki kiri duluan agar berhasil mencapai tujuan. Lalu sekarang sama sekali tidak jadi melangkah karena ada protes dalam hati kecil,
ngapain percaya begituan. Di sisi lain yakin melangkah dengan kaki kanan saja karena biasanya juga demikian dan baik-baik saja. Lalu kemudian muncul pikiran lain lagi bahwa kali ini melangkah menuju tempat untuk presentasi satu project besar, jadi perlu benar agar berhasil. Alhasil .. dijamin pasti berhenti sekian detik di depan pintu tidak melangkah sama sekali, atau malah salah satu kaki sudah diangkat menggantung tunggu keputusan kaki mana yang sebaiknya melangkah duluan. Nanggung...

baca selengkapnya ...

KEBOHONGAN PUBLIK DIBALIK LARANGAN MEROKOK...!!!

Akhir-akhir ini, kampanye anti-rokok gencar dilakukan, baik oleh perseorangan maupun oleh lembaga-lembaga NGO, lembaga-lembaga penelitian bahkan oleh lembaga-lembaga keagamaan. Sayangnya, cepat diketahui, dari mana uang mereka. Tulisan ini dibuat dengan cara sederhana, lugas, dan berisi poin-poin penting saja. Bukan untuk membela perokok, tetapi untuk membangunkan orang dari sihir palsu para agen neoliberal.

 Anda butuh tahu soal informasi dasar perihal industri rokok di Indonesia. Berikut data-data pokok yang

baca selengkapnya ...

Membuka Aplikasi Area Member TSI
di Handphone Anda

Bagi para mitra yang mengalami kendala pada saat membuka Aplikasi Website TSI di Handphone, berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

baca selengkapnya ...

BAGAIMANA Memulai Bisnis di TSI ?

BAGAIMANA Menjalankan Bisnis TSI (1)

Dengan perjalanan TSI di tahun ke empat ini, sempat saya memiliki keyakinan bahwa dengan empat tahun perjalanan, sudah banyak sekali TSI melahirkan mitra – mitra yang sangat memahami tentang 3 hal kunci di TSI yaitu : Produk, Perusahaan dan Sistem Pemasaran. Namun keyakinan itu rupanya perlu di pertanyakan kembali, karena begitu banyak permintaan yang masuk ke perusahaan dengan pertanyaan yang begitu sederhana bagi sebagian orang namun begitu pentingnya bagi seseorang yang baru bergabung atau bahkan mungkin yang sudah bergabung berbulan –bulan lamanya , namun tiada pembinaan dari uplinenya hingga ia tidak mengetahui bagaimana menjalankan bisnis di TSI.

baca selengkapnya ...

Komunikasi Seorang Network Marketers

Komunikasi Seorang Network Marketers

 

Kita diberikan dua telinga satu mulut, ini merupakan “pesan” dari Sang Pencipta, bahwa kita perlu lebih banyak mendengar.

Dalam mendengar saat berkomunikasi dengan kawan bicara kita, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sehingga kita menjadi seseorang yang memiliki kemampuan ‘mendengarkan’ dengan baik dan orang lain merasa ‘didengarkan’. Pernahkan kita berbicara kepada kawan bicara kita, namun kita merasa tidak didengarkan? Atau merasa mereka mendengarkan tapi tidak memerhatikan dengan baik apa yang kita sampaikan ? .

 

baca selengkapnya ...

Komitment Tutup Point
Langkah Kecil Berdampak Besar

Mitra TSI, sukses di TSI adalah meningkatnya posisi demi posisi dari mulai UM sampai dengan PD, dan setiap tangga sukses yang dinaiki, bertambah pula lah mitra – mitra dalam group kita yang terbantu untuk meraih hal yang sama seperti kita. Pengetahuan Produk, Pemahaman Marketing Plan (Sistem Pemasaran), hingga Sejarah Perusahaan dan bagaimana tekhnis menumbuhkembangkan jaringan terus kita tingkatkan dari waktu kewaktu hingga tak terasa kita sudah menduduki posisi seperti saat ini dan memiliki begitu banyak rencana untuk mencapai posisi puncak, untuk apa ?

baca selengkapnya ...

Dari Hal Yang Kecil, Bisa Menyelamatkan Hidup.

“Wati adalah seorang pegawai disebuah pabrik pengolahan daging yang telah bekerja hampir 20 tahun diperusahaan tersebut,  ia bertugas sebagai pengontrol stok, tugas nya memastikan bahwa sisa fisik bahan baku daging yang belum diolah sama dengan yang tertulis di system kontrolnya.

baca selengkapnya ...

Kisah Inspiratif: Tenzing Norgay

Siapa orang yang pertama berhasil menjejakkan kaki di puncak Everest? Dunia mencatat nama Sir Edmun Hillary, pendaki dari Selandia Baru yang akhirnya mencapai puncak di ketinggian 8.824 meter (titik tertinggi di bumi).

 

baca selengkapnya ...

2016 BANGKIT!

Hari pertama 2016, saya memilih untuk membuka kembali gambar dan foto yang ada di arsip handphone, kiriman gambar, artikel, meme, via bbm maupun whatsapp sepanjang tahun 2015.

baca selengkapnya ...